Senin, 07 Mei 2012

Profil umum Pondok Pesantren Putra Raudlatul Ulum Utara


              Adalah Pondok Pesantren Putra Raudlatul Ulum Utara, karena letak keberadaanya di utara masjid sirojuddin yang di rintis oleh KH, Ahmadi Syairozi sekitar tahun 60 an yang bernaung di bawah Yayasan Pondok Pesantren Putra Putri Raudlatul Ulum Kencong Kepung Kediri. Dan sampai sekarang masih eksis di blantika pendidikan, Pondok Pesantren Putra Raudlatul Ulum Utara ini menkankan kehidupan yang seimbang antara kebutuhan jiwa dan jasmani, sehingga anak didik bisa mengamalkan apa yang dia dapat dari pesantren ini. 
Keberadaan Pondok Pesantren ini adalah sebuah lembaga pendidikan Islam yang keberadaannya sudah sejak lama di Indonesia, sampai saat ini keberadaan lembaga yang menyediakan pendidikan dan bimbingan kepada anak didiknya 24 jam ini juga masih eksis bersaing dengan menjamurnya lembaga dan sistem pendidikan modern atau yang semi modern. Sementara Pondok Pesantren masih bertahan dengan sistem yang sudah dimiliki puluhan tahun, namum tidak sedikit pondok pesantren yang mulai menambah dan mengubah sistem salafinya dengan sistem yang dipadukan dengan sistem pendidikan modern dan pendidikan kejuruan.
Sebuah lembaga pendidikan, tentunya amat membutuhkan berbagai sarana dan prasarana, begitu juga Pondok Pesantren Putra Raudlatul Ulum Utara Kencong Kepung Kediri.
Diharapkan dengan adanya lembaga pendidikan bisa peningkatan pelayanan pendidikan masyarakat dan segenap generasi muda sebagai obyek pembangunan bangsa menuju kesejahteraan masyarakt dan umat pada umumnya dapat kita wujudkan dalam kehidupan di dunia ini dan pada akhirnya akan mengantarkan kepada mereka dalam kehidupan yang tanpa batas waktu yaitu kehidupan di akhirat.

 Visi

Mencetak generasi yang islami dan berakhlakul karimah, serta Mewujudkan Penyelenggaraan Pendidikan dan Pengajaran berdasarkan Agama Islam yang taqwa, berbudi luhur, berpengetahuan luas dan trampil berkpribadian serta berguna bagi Agama, Bangsa dan negara pada umumnya.


MISI
  1. Mengembangkan metode pengajaran yang islami
  2. Mewujudkan anak Rajin Beribadah.
  3. Mencetak generasi  Berakhlakul Karimah
  4. Penegakan Kedisiplinan dalam segala bidang
  5. Peningkatan Kreatifitas anak didik
  6. Tanggap mampu dalam segala bidang
  7. Hidup berpedoman azaz ahlus sunah waljamaah dan pancasila


Tujuan
  1. mendidik dan mengembangkan ajaran islam yang murni
  2. mewujudkan manusia berperilaku yang berakhlakul karimah
  3. membangun jiwa dan raga para santri/masyarakat baik secara social, budaya, dan agama
  4. hidup rukun ditengah-tengah masyarakat yang islami


Program
  1. memcari dan mengembangkan metode pendidikan
  2. memperbaiki kwalitas dan kwantitas intelektual para santri
  3. mempererat dan membangun tali silaturahim para alumni
  4. mencari usaha baru dalam segala bidang
  5. meningkatkan pengajaran ekstrkulikuler

Share this article

0 Tinggalkan jejak:

Posting Komentar

 
Copyright © 2017 RAUDLATUL ULUM KENCONG • All Rights Reserved.
back to top