Senin, 07 Mei 2012

PROFIL UMUM MADRASAH IBTIDAIYAH NIDHOMIYAH



Pada awalnya KH. Zamrodji Saerozi (alm) mewakafkan sebagian tanahnya untuk mendirikan madrsaah, kemudian beliau beserta keluarga mengumpulkan tokoh masyarakat desa Kencong seperti bapak Syafi’i, bapak Mashudi, bapak Kurdi (alm), bapak Marsidi (alm) beserta bapak H. Abdul Madjid (alm) untuk membicarakan tentang rencana tersebut untuk menampung anak-anak didik di desa Kencong dan untuk mempermudah anak-anak dalam mencari ilmu, mengingat belum ada madrasah ibtidaiyah di desa Kencong saat itu, bahkan smapai sekarang cuma satu-satunya madarsah ibtidaiyah di Dusun Kencong.
           
Akhirnya dengan kesepakatan bersama, pada tahun 1979 didirikanlah Madrasah Ibtidaiyah yang berhaluan Ahlisunnah Waljamaah dengan nama Madrasah Ibtidaiyah Nidhomiyah yang bernaung dibawah Yayasan Pondok Pesantren Raudlatul Ulum Desa Kencong Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri.
Secara geografis, MI Nidhomiyah berada di Desa Kencong Kecamatan Kepung kabupaten Kediri dalam kawasan yang lingkungannya cukup baik dan strategis, karena situasi dan kondisi sekitarnya amat mendukung bagi berlangsungnya proses belajar mengajar, dan Letaknya agak jauh dari keramaian lalu lintas kendaraan besar, sehingga ketenangan dalam melaksanakan belajar mengajar bisa terwujud, lokasinya disekitar pondok pesantren sehingga lingkungannya terjaga. Letaknya cukup strategis dan mudah dijangkau siswa dengan berjalan kaki atau naik sepeda.  Disebelah selatan MI Nidhomiyah Kencong ada masjid dan pondok pesantren sehingga membiasakan siswa untuk berpakaian sopan sejak kecil, serta terbiasa dengan lingkungan pesantren.


Visi
Menjadikan Wahana Siswa Berprestasi Yang berakhlakul Karimah

MISI
  1. Menuntut Ilmu
  2. Rajin Beribadah.
  3. Berakhlakul Karimah
  4. Penegakan Kedisiplinan
  5. Peningkatan Kreatifitas
  6. Pengembangan Kurikulum


Tujuan

  1. mengembangkan ajaran agama islam
  2. mendidik anak mulai sedini mungkin agar menjadi generasi bangsa yang tangguh
  3. mengupayakan anak didik untuk mengamalkan ajaran agama islam secara benar
  4. Program
  5. membangun laboratorium
  6. meningkatkan kwalitas dan kwantitas anak didik dan guru
  7. menambah jam-jam ekstra kulikuler
  8. membangun sarana dan prasarana pendidikan

Share this article

0 Tinggalkan jejak:

Posting Komentar

 
Copyright © 2017 RAUDLATUL ULUM KENCONG • All Rights Reserved.
back to top