Senin, 07 Mei 2012

MAJLIS RAUDLATUL QURAN KENCONG KEPUNG KEDIRI


            Sebuah lembaga pendidikan yang yang keberadaanya di timurnya  Yayasan Pondok Pesantren  Raudlatul Ulum Kencong yang di asuh oleh oleh K. Hambali Khumaidi, yang mana pondok ini mengedepankan ilmu alquran.
Pengajian setiap hari selalu menjadi santapan para santri untuk terus menerus membaca dan terus membaca alquran sampai khotam, dan ada juga santri menghafalkan alquran sampai khotam pula. Pondok ini didirikan sekitar tahun 80an, yang di gagas oleh KH. Zamrodji Almursyid
agar hubungan ilmu agama dan ilmu alquran bersatu padu yang nantinya anak didik dan masyarakat bisa membaca dan mengamalkan ajaran agama islam secara benar dan nyata. Para santri juga di ajarkan ilmu-ilmu yang lain seperti ilmu fiqh dan nahwu yang di dapatkan dari madrasah Nidhomiyyah.
Pondok ini tidak menutup bagi santri-santri entah dari santri-santri yang mau merangkap mondok dengan sekolah umum serta para alumnus pondok yang lain yang ingin mendalami ilmu al-quran, serta bagi yang ingin Membangun jiwa dan raga dalam bidang pendidikan, pengembangan, dan pembelajaran ilmu-ilmu agama islam lainya.

Visi

Mewujudkan Penyelenggaraan Pendidikan dan Pengajaran berdasarkan Agama Islam untuk membina manusia muslim yang alqurani, bertaqwa, berbudi luhur, berpengetahuan luas dan trampil berkpribadian serta berguna bagi Agama, Bangsa dan negara.


MISI
  1. Mengembangkan ilmu alquran dan Mengamalkannya
  2. Rajin Beribadah, bersosial, dan berbudi pakerti dengan akhlakul Karimah
  3. Penegakan Keeksistensinya Al-quran
  4. Peningkatan Kreatifitas atau bakat
  5. Tanggap serta mampu menjadi pelopor agama
  6. Berpedoman azaz ahlus sunah waljamaah dan pancasila


Tujuan
Mewujudkan mayarakat yang adil dan makmur berdasarkan kitab Allah SWT. Dan mengajarkan pendidikan berdasarkan Agama Islam untuk membina manusia muslim yang seutuhnya serta bertaqwa, berbudi luhur, berpengetahuan luas dan trampil berkpribadian serta berguna bagi Agama, Bangsa dan negara. Mengembangkan pendidikan islam Mengamalkan Ilmunya, Rajin Beribadah, bersosial, dan berbudi pakerti dengan akhlakul Karim Penegakan Kedisiplinan, Kreatifitas atau bakat,, hidup dan Berpedoman azaz ahlus sunah waljamaah dan pancasila

PROGRAM PP. MAJLIS RAUDLATUL QURAN
KENCONG KEPUNG KEDIRI
  1. mewujudkan anak didik yang berakhlaq alqurany
  2. pengkajian ilmu-ilmu yang terpendam dala al-quran
  3. Mewujudkan anak didik yang tangguh di era globalisasi
  4. Mewujudkan anak didik yang mempunyai ahklakul karimah
  5. Mewujudkan anak didik yang berprestasi di bidang keagamaan maupun social
  6. Mewujudkan kedisiplinan anak didik dalam membaca al-Quran
  7. Mencetak kader - kader muslim yang berazazkan ahlus sunah waljamaah
  8. Siap, Tanggap, mampu menjawab tantangan zaman globalisasi

Share this article

0 Tinggalkan jejak:

Posting Komentar

 
Copyright © 2017 RAUDLATUL ULUM KENCONG • All Rights Reserved.
back to top