Senin, 07 Mei 2012

PROFIL UMUM PONDOK PESANTREN PUTRI RAUDLATUL ULUM



Pondok ini berdiri sekitar pertengahan tahun 70an yang juga dirintis oleh KH. Zamrodji. Yang mana dilandasi dengan desakan-desakan para alumni dan masyarakat untuk menampung santri-santri putri. Alhamdulillah pada saat itu pembangunan masih bersifat sederhana, sekarang pembangunan asram-asrama sudah mengalami perubahan yang sangat pesat. Titik pengajarannya berdasarkan ajaran agama islam dan Pengembangan pendidikan di pondok ini sama dengan pondok lain-lainya yang mengedepankan pendidikan keagamaan dan social serta berhaluan ajaran ahlu sunnah waljamaah.
Pengajaran kitab-kitab salaf/kuning  masih eksis sampa sekarang, sehingga keberadaanya sudah sangat di kenal di bebagai daerah, serta sudah meluluskan alumni - alumni yang handal dan mendapatkan hati di tengah-tengah masyarakat.

 Visi
Membangun jasmani dan rohani dalam bidang pengajaran, sosial, budaya,  pelatihan, pengembangan, dan pembelajaran ilmu-ilmu agama islam.

Misi
1.    Turut partisipasi dalam pemberian pengajaran yang terbaik bagi masyarakat khususnya dan bangsa dalam ajaran agama islam
2.    Menggalang budaya Kesatuan dan Persatuan Negara Republik Indonesia berdasarkan Pancasila.
3.    Menyelenggaarakan kegiatan pendidikan agama islam yang paripurna bertanggungjawab, terhadap kehidupan diri sendiri, keluarga, agama, dan bangsa.
4.    Memperluasan / Penyebaran Aqidah, Faham dan ajaran – ajaran Islam yang berhaluan Ahlus Sunnan wal -Jama’ah dalam arti dan cara yang seluas-luasnya.
5.    Mempertinggi dan memperluas mutu dan penyebaran pendidikan Islam ( Budi pekerti luhur ) dan memperluas berlakunya, dalam praktek kehidupan sehari-hari menuju terciptanya masyarakat yang berakhlak Islamiyyah.

TUJUAN
1. Mewujudkan keberadaan Pondok Pesantren yang berperan aktif di dalam membangun bangsa dan Negara
2. Mengaplikasikan peran dan fungsi pondok pesantren sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan Negara dengan tetap konsisten pada cita-cita dasar. Yakni membangun manusia dalam bidang mental dan spiritual yang bermuarakan pada terbentuknya insan yang bertakwa.
3. Menumbuh kembangkan terjalinnya persaudaraan sesama manusia. Meningkatkan sumber daya santri dalam tataran intelektualitas, kepribadian yang lurus dan kepekaan terhadap sosial.
4. Terciptanya alumnus yang bertanggung jawab di masyarakatnya

Program
1. Mengembangkan kwalitas dan kwantitas anak didik
2. Menggali usaha-usaha baru untuk menunjang kebutuhan pondok
3. Membangun dan mengembangkan kegiatan ektrakulikuler
4. Meningkatkan metode pembelajaran secara efektif

Share this article

0 Tinggalkan jejak:

Posting Komentar

 
Copyright © 2017 RAUDLATUL ULUM KENCONG • All Rights Reserved.
back to top