Senin, 23 Desember 2013

PEPELENG

Banyak orang yang sudah tau, bahwa kita semua akan kembali kealam kubur ( mati ) dan akan dimintai pertanggung jawaban mengenai semua perbuatan yang pernah kita lakukan
semasa hidup besok di hari kiamat. Semua mahluk dikumpulkan menjadi satu di padang mahsyar dalam keadaan tidak berpakaian, tidak beralas kaki, pada waktu itu matahari diturunkan diatas kepala sehingga membuat kita bingung sendiri tidak menghiraukan orang lain. kemudian semua amal baik & buruk ditimbang oleh allah SWT, lalu disuruh melewati jembatan sebesar rambut yang sangat tajam sekali. Jembatan tersebut melintang diatas neraka yang mana ujungnya adalah surga. Banyak sekali orang yang tergelincir dikarenakan unggul amal buruknya. Pada waktu itu hanya amal baiklah yang bisa menolong kita.

Untuk itu marilah kita koreksi diri kita masing-masing . Apakah kita sudah istiqomah/ ajek melakukan kewajiban [ sholat, puasa, zakat dll ] ataukah masih sering sembrono! Apakah kita sudah berbuat baik kepada orang tua & guru, tidak pernah berbuat onar/jahat di masyarakat atau malah sebaliknya! Ingaaat semua itu akan ada balasannya.

Yang terakhir, semoga Alloh selalu memberikan hidayahNya kepada kita semua. Amin!
Share this article

0 Tinggalkan jejak:

Posting Komentar

 
Copyright © 2017 RAUDLATUL ULUM KENCONG • All Rights Reserved.
back to top